Menikmati Beraneka Sajian Kopi Mantap Racikan Lecker Rumah Kopi dan Resto

Menikmati Beraneka Sajian Kopi Mantap Racikan Lecker Rumah Kopi dan Resto Jogja

Satu lagi tempat ngopi dengan aneka tawaran rasa kopi yang mantap saya temukan. Yup, kali ini lokasinya berada di kawasan Jl. Tirtodipuran, Jogja. Meski tempat bernama Lecker ini baru saja saya ketemukan namun saya sudah mendengar keberadaan coffee shop ini sejak cukup lama karena tempat  ini memang cukup terkenal di kalangan pecinta kopi.

Menikmati Beraneka Sajian Kopi Mantap Racikan Lecker Rumah Kopi dan Resto Jogja

Tawaran jenis kopi serta cara penyajiannya terbilang sangat bervariasi. Saya, yang kebetulan bersama teman memutuskan untuk mencicipi beberapa menu yang ditawarkan di coffee shop ini yaitu Chocolatino, Lecker Blend, dan Avocado Lecker Coffee. Tak lupa saya pun juga memesan satu menu non-coffee, Hot Peppermint Chocolate untuk melihat potensi lain dari Lecker di luar sajian kopinya. Untuk harga, menu-menu minuman yang ditawarkan di Lecker memang terbilang standar, sekitar Rp. 18.000 – Rp. 25.000 saja per gelas. Ngga mahal namun konon menu-menu kopinya terbilang menjanjikan.

Akhirnya keempat menu pesanan saya telah hadir di meja saya, dan saya pun dengan segera mencicipinya satu per satu. Saya memulainya dengan Lecker Blend yang memadukan kopi Arabica  dan Robusta.  Perpaduan kemantapan rasa kopi yang berbeda ini berpadu dan menciptakan secangkir kopi yang nendang banget. Mantap dan langsung bikin mata melek. Setelah terkesima dengan kekuatan rasa dari Lecker Blend, saya pun beralih ke menu berikutnya, Chocolatino. Menu ini sangat pas buat para pecinta kopi dan coklat. Menu ini memadukan rasa kopi yang mantap dan rasa coklat yang lembut namun berkarakter. Tidak ada yang dominan, keduanya saling mengisi dengan sangat pas. 


Menu berikutnya, Avocado Lecker Coffee bisa dibilang salah satu menu yang cukup unik dari coffee shop ini.  Dengan memadukan jus alpukat yang lembut dengan kopi dan es krim vanilla, menu ini menawarkan rasa yang lengkap dan unik. Dengan perpaduan rasa ini, minuman yang disajikan dalam gelas berbentuk bulat ini cukup bersahabat dengan orang-orang yang tidak akrab dengan menu kopi hitam yang mantap. Menu terakhir, Hot Peppermint Chocolate memang saya pesan untuk melihat apakah menu non coffee di Lecker, yang memang terkenal istimewa dalam menyajikan minuman kopi ini cukup menjanjikan. Rupanya menu coklat beraroma mint yang saya pesan malam itu ngga mengecewakan sama sekali.

Lecker Rumah Kopi dan Resto
Jl. Tirtodipuran No. 38, Jogja / Jl. HOS. Cokroaminoto, Jogja
11.00 – 23.00 WIB