Membahas Tentang Usaha Sampingan


Membahas Tentang Usaha Sampingan
Membahas Tentang Usaha Sampingan
Mari kita membahas tentang usaha sampingan, kenapa usaha sampingan? Karena kegiatan ini semakin popular dikalangan remaja, baik itu pelajar SMA atau bahkan Mahasiswa. Pada intinya dari pada menghabiskan waktu yang tidak tepat, mereka justru memanfaatkan peluang usaha sampingan yang bisa dikerjakan.

Semisal teman saya Gagas, seorang siswa SMA di Yogyakarta yang memanfaatkan cuaca panas seperti sekarang ini dengan menjual es lilin di sekolahnya selepas jam istirahat. Keuntungan yang di dapat dari usaha sampingan modal kecil ini, bisa dibilang cukup besar. Sehari ia bisa mengantongi sedikitnya 80.000 ribu rupiah/hari.

Rasa risih berdagang di depan teman atau malu terkadang menghambat kita untuk sukses. Maka solusi nya adalah melawan nya karena kita akan menjadi besar dari hal yang se-sederhana ini. Membahas tentang usaha sampingan ada banyak lagi peluang usaha sampingan lainya, asalkan kita bisa jeli dan memahami situasi.

Mulailah dari hal yang sederhana, atau terkadang berawal dari hobi yang amat kita sukai juga bisa menjadi peluang usaha sampingan yang bisa menghasilkan. Tentu kita harus pandai membagi waktu tentu jika anda seorang pelajar maka prioritas anda tetap belajar, lalu kemudian memanfaatkan waktu untuk berwirausaha.

Banyak cerita sukses dari mereka yang sekarang sudah menikmati hasilnya, seperti Om Bob Sadino, yang merupakan pengusaha sukses yang memang berangkat dari nol. Atau seperti salah satu orang terkaya di dunia yaitu Warren Buffett yang berawal dari berjualan minuman botol cola di sekitar rumahnya. Hingga ia menemukan peluang usaha yang menghantarkanya menjadi miliarder.

Memotivasi diri dan menyemangati diri merupakan hal yang sudah biasa bagi para wirausahawan. Menghadapi resiko besar ataupun kecil sudah menjadi tantangan bagi mereka. Dari berbagai macam peluang usaha sampingan, pilihlah yang merupakan kesukaan anda apalagi kita membahas tentang usaha sampingan

Tentu kegiatan ini bukan menjadi prioritas utama anda namun meski begitu jangan menyepelekan begitu saja.
Sebab jika kita memanfaatkan peluang usaha sampingan ini dengan baik, betapa tidak jika dikemudian hari nanti anda bisa focus disini dan berhasil dengan baik. Oleh karena itu semangat saja dan jangan menyerah. Jika anda berminat anda bisa memulai dari Peluang usaha modal kecil cemilan atau artikel menarik lainya.