7 Tips Memilih Kaos Distro Via Online Yang Jitu


kaos distro
Jersey rahsabi 93 | Belakang
Kaos distro kini menjadi semakin popular akhir-akhir ini baik untuk berbagai kalangan, pria maupun wanita. Meski peminat kaos distro lebih ke pangsa pasar pria namun untuk kaos distro wanita juga cukup banyak peminatnya.

Seperti kita ketahui, semakin popular dan trend suatu produk tak jarang banyak produsen yang yang hanya mengejar banyaknya produksi tanpa memperhatikan kualitasnya. Dengan memang tujuan utamanya adalah untuk mengejar target penjualan jadi kualitas sering di kesampingkan. Nah, karena itulah sebaiknya Anda harus mengetahui tips memilih kaos distro yang tepat.

Namun sayangnya informasi mengenai tips memilih kaos distro melalui penjualan online ini sangatlah sedikit dan bahkan jarang di bahas. Meski kini sudah semakin banyaknya para pedagang yang membuka lapak di dunia maya. Semakin banyak pula mereka yang menjajakan kaos distro melalui dunia maya. Tentu dengan berbagai macam cara pemasaran, entah itu melalui sosmed atau lainya.

Kendala utama akan hal ini terutama dalam penjualan online adalah kita pengguna internet tidak benar-benar memegang ataupun mengetahui kondisi barang secara langsung. Baik itu bagaimana kualitas kaos distro yang kita pesan hingga ukuran yang jelas untuk kaos pesanan kita. Tentu hal ini mengakibatkan, tak jarang para pembeli khawatir untuk bertransaksi di dunia maya pada umumnya takut di kecewakan.

Oleh karena itu berikut ini saya akan mencoba berbagi informasi mengenai tips memilih kaos distro via online. Semoga tips sederhana ini bisa membuat anda memilih kaos distro dengan baik.

     Kesan pertama yang terlihat
Kesan pertama dari website toko online yang memang benar-benar menjual kaos ditro sungguhan ialah tidak berbelit-belit. Langsung menunjukan kaos distro dengan foto asli barang. Menunjukkan nomor contact yang memang bisa di ajak bicara dan juga negosiasi. Pengiriman menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya dan legal secara hukum.

Misalkan saja toko online yang saya kelola berikut ini, bajudistroterbaru.com salah satu website yang di dirikan oleh Hari Murti ini, memang di kelola secara professional dan jelas karena toko offlinenya juga ada.

2.      Benar-benar terpercaya
Memperhatikan toko online penjual kaos distro yang terpercaya dan memiliki kredibililtas yang baik.  Sangat dianjurkan jadi, jangan terburu-buru untuk memesan karena desain yang anda pilih itu sudah menarik perhatian anda. Oleh karena itu yang perlu anda perhatikan disini adalah bagaimana toko online itu benar-benar aktif atau tidak.

Anda bisa melihatnya melalui testimony dari kegiatan jual beli, social media yang mereka tampilkan Nampak jelas selalu uptodate dalam promosi maupun update desain terbaru. Sekaligus juga interaksi yang terjadi pada social media tersebut.

3.      Cross cek bahan kaos distro
Mengapa ini perlu diperhatikan, karena bagaimanpun juga anda harus menanyakan langsung kondisi barang. Sebab Anda tidak bisa secara langsung menyentuh atau bahkan melihat secara langsung kondisi barang. Jadi, untuk alasan ini anda harus sedikit tidaknya mengetahui tentang bahan kaos distro yang digunakan.


Karena biasanya pedagang online sudah membuat testimony mengenai bahan yang mereka gunakan. Dan biasanya menggunakan kain cotton combat untuk kaos distro mereka. Dan cotton combat sendiri terdiri dari 20s hingga 40s ini merupakan ukuran dari ketebalan kain kaos distro.

4.      Kualitas bahan kaos distro
Karena menggunakan kain yang sama yaitu cotton combat, namun kualitasnya belum tentu sama. Biasanya terdapat masalah ketebalan bahan, kadar campuran serat, kaulitas jahitan dan kualitas sablon. Beberapa hal ini biasanya membuat orang enggan untuk membeli toko online. Namun, jangan khawatir tidak semua toko online demikian karena biasanya, toko online ada karena sang pemilik juga memiliki toko offline.


Dengan cara bertanya langsung via telepon langsung atau via sms dengan penjualnya. Anda bisa menanyakan langsung mengenai ketebalan kaos distro, misalkan cotton combed terdiri dari ukuran 20s hingga 40s. Ini maksudnya adalah semakin kecil ukuran, artinya kaos semakin tebal. Biasanya toko online yang asli tidak ragu-ragu untuk  menginformasikan langsung dan lengkap mengenai produknya, mulai dari bahan sablon, kualitas ketebalan sampai bahan yang digunakan.

5.      Harga produk kaos distro
Jangan begitu saja percaya dengan harga yang ditawarkan apalagi bantingan harga sampai 20K per kaos distro. Ada uang ada barang rata-rata penjual online biasanya memasang harga mulai dari 38K hingga 200K ini tergantung dari kualitas yang di tawarkan. Biasanya semakin mahal, bahanya juga kualitas import, namun untuk soal harga ini tergantung dari bagaimana kantong anda saja. Tentu ini setelah hasil dari negosiasi yang benar-benar sudah fix antara anda dan pedagang.

Misalkan salah satu blog yang saya kelola juga kaos distro blog juga menjual barang secara rinci sesuai dengan warna kaos dan ukuran yang jelas.

6.      Ukuran baju
Ukuran biasanya sudah merupakan ukuran all size, maksudnya adalah ukuran kaos distro yang tersedia yaitu mulai dari ukuran S hingga XXL. Ada juga toko online yang menggunakan ukuran SML sebagai patokanya. Namun ini sesuaikan saja dengan ukuran anda yang biasa anda kenakan. Kerena ukruanya takan jauh beda, dengan yang biasa anda beli di toko offline.

Tipsnya adalah jika anda ragu takut kekecilan ukuranya, ada baiknya anda memilih baju ukuran diatas biasanya, karena anda bisa mengecilkanya.

7.      Jangan ragu untuk survey offline
Mengapa demikian, sebab adanya toko online ini karena sehubungan juga dengan adanya toko offline nya sebab, biasanya ini merupakan strategi pasar bagi para pedagang kaos distro untuk lebih memudahkan bagi pelangganya. Media intertnet digunakan hanya sebagai media informasi untuk menjunjukan pada khalayak ramai jika suatu distro itu memang ada.

Jadi, coba untuk mengecek secara langsung jika memang itu dengan dengan kota anda, atau masih di sekitaran kota anda. Toko online yang sungguhan biasanya menyertakan alamat lengkap sesuai dengan asli toko offline nya. 

Nah, semoga artikel ini membuat anda semakin jeli dalam membeli produk online. Dengan kemajuan teknologi kini, sudah saatnya untuk dimanfaatkan dengan baik, sebab jika di perhatikan jual beli online yang benar dan baik akan menghemat waktu dan efisiensi cost pengeluaran. Selain karena alasan simple dan praktis ini perhatikan juga kejanggalan-kejanggalan yang terlihat. Jika memang sudah Nampak tidak meyakinkan sudah sebaiknya anda mencari toko online lainya. Sebab ada banyak sekali toko online kaos distro di luar sana.

Nah, demikian sedikit dari saya mengenai berbagi informasi mengenai tips memilih kaos distro via online. Jangan lupa dishare dan jug abaca artikel menarik lainya di melajah sinau | rachamdsb