5 Hal Sederhana Rahasia Master SEO Terbaru

5 Hal Sederhana Rahasia Master SEO Terbaru
Sstt!! Ini Rahasia
Bicara soal, Rahasia Master SEO memang seperti sebuah bom waktu, yang bisa meledak kapan saja, namun memamang seperti itulah tujuan SEO itu sendiri. Supaya artikel yang kita buat bisa berada di jajaran atas Mbak Google. Tapi, bagaimana cara sederhana untuk mengoptimasi website anda tanpa perlu banyak menghabiskan uang dan tenaga ?

Tahun lalu saja, menurut data konsultasi sebuah industry jasa SEO, mengungkapkan bahwa mereka mengklaim meraup pendapatan lebih dari $517 juta dollar. Wow, jumlah yang fantastis bukan ? Ini baru satu peruasahaan yang saya ketahui. Lalu bagaimana dengan yang lain ? Entahlah, bahkan mungkin sudah bisa menghidupi tetangganya.

Memang kenyataanya banyak Brand – brand besar dan ternama, yang menempatkan urutan teratas pada list marketing budget nya pada SEO. Tak, heran bisnis SEO ini menjadi fatamorgana yang bisa menghidupi para master SEO tentunya. Karena di era internet ini jasa SEO lah yang turut andil besar dalam masalah marketing di dunia mbak maya.

Namun, jika anda seorang yang sederhana dan awam akan SEO cukup ketahui saja 5 Rahasia Master SEO berikut ini. Karena kenyataanya anda tidak perlu merogok saku anda lebih dalam untuk urusan SEO dalam sekala yang simple ini.

Mari kita lihat rahasia master seo dalam mengolah dan mengoptimasi website anda :

1.    Ketahui Keyword Anda

Keyword merupakan akar dari setiap optimasi yang anda lakukan untuk bisa no. 1 di search engine. Jadi, yang perlu anda lakukan adalah me-research keyword anda menggunakan Keyword Planner. Bagaimana cara menggunakan keyword planner ? Besok saya jelaskan.

Pada saat anda mencari keyword, carilah keyword yang specific tanpa harus obscure dalam hal ini. Jangan pernah mencoba untuk mengoptimasi setiap kata yang menjadi keyword, maksudnya coba berfikir untuk menggunakan kata kunci yang akurat dan tidak ambigu saat di tulis ke dalam artikel seo anda.

2.    Content Yang Menarik

Buatlah konten yang semenarik mungkin yang bisa mengundang banyak pembaca. Namun, itu tidak berhenti disini, karena mengoptimasi adalah kunci untuk bisa berada di jajaran atas Mbak Google. Lalu bagaiman cara mengoptimasi content ? content anda harus awesome, jadi hanya itu cara terbaik agar website anda banyak yang mengunjungi.

Sederhanya, pada homepage buat kata – kata yang menarik, ada blog post, video buatan anda sendiri supaya lebih menarik, dan produk – produk yang anda ingin sajikan di website anda. Dari salah satu hal tersebut, atur sedemikian rupa supaya menarik pembaca.

3.    Dapatkan Link yang berkualitas

Sekarang content menarik anda sudah jadi, sudah di taburi dengan kata kunci yang menarik. Dan sekarang anda harus memulai untuk mendapat link back pada content anda. Selain itu ada juga berbagai cara untuk mendapat link yang berkualitas, tapi harus hati – hati karena ini akan mempengaruhi anda pada search engine.

Pertama link harus authentic, dan juga link back tersebut di dapat dengan natural, yang tentunya terkoneksi dengan website lain yang berkualitas. Jangan menggunakan cara lama dengan komentar spam, karena itu sudah tidak berguna lagi.

4.    Aktif Di Jejaring Social

Sejak tahun 2012, para master SEO mendapati social signals yang mempengaruhi peringkat pada Google. Hal ini karena social media kini sudah memasyarakat, jadi lengkapi blog anda dengan link share di berbagai social media. Karena Google akan menilai untuk setiap tweet, retweet di twitter atau Like dan share di facebook.

Ditambah lagi, ini akan mempengaruhi Google Authorship anda.

5.    Melihat Statistik

Ada berbagai cara untuk melihat statistic website anda, bisa menggunakan Google Analytic, Histats, Jetpack (Plugin Wordpress), dan lain sebagainya. Nah, disini anda bisa mengukur sejauh mana web anda berkembang lalu, terus berusaha untuk meningkatkanya. Karena optimasi saja tidak cukup, anda perlu mengenali siapa dan bagimana user mendapati website anda.

Rencana Yang Mantap

Gunakan tips rahasia master SEO ini dengan baik, mulai dari point pertama, dan buatlah planning work untuk bagaimana 3 bulan kedepan. Rencanakan strategi optimasi SEO anda dengan baik, dan tulis naik turun yang terjadi untuk setiap langkah. Dengan demikian anda bisa melihat hasil yang luar biasa nanti.