Hari Yang Kurang Baik Bagi Repsol Honda di Philips Island

Hari Yang Kurang Baik Bagi Repsol Honda di Philip Island
Hari Yang Kurang Baik Bagi Repsol Honda di Philip Island

Pekan ini seperti roller coaster bagi team Repsol Honda, setelah euphoria Juara Dunia di tangan Marc Marquez minggu lalu di Motegi, Jepang. Sepertinya, hal – hal tidak berjalan sesuai rencana bagi team Repsol Honda di Philips Island, Australia.

Dani Pedrosa berjuang keras mempertahankan posisi, sampai akhirnya terkejar oleh beberapa Rider  di belakangnya dan dipaksa turun ke posisi Sembilan di putaran ke-lima. Petaka di Lap ke-7, terlihat Andrea Iannone berbenturan dengan bagian belakang RC214V Honda miliki Pedrosa, sehingga menggeser posisi pelek ban belakang dan terpaksa tidak dapat melajutkan race.

Sementara itu Marquez, setelah berjuang melewati Jorge Lorenzo untuk nyaman memimpin race, dengan memimpin 4 detik di depan Lorenzo dengan sisa 10 putaran lagi, Harus terpaksa terkapar setelah kehilangan grip ban depan.

Terkahir team Repsol Honda mengalami double DNF (2rider Tidak Finish) yaitu pada tahun 2010 di Portugal. Dan sekarang team Repsol Honda coba untuk melupakan kejadian hari ini dan berjuang lagi di Sepang, Malaysia.

Sementara itu Pedrosa kehilangan points di tempat ke-dua Championship dan sekarang turun di posisi ke-empat dengan point 230, untuk posisi ke-tiga dipegang oleh Lorenzo dengan 247 point, dan Valentino Rossi di posisi ke-dua dengan point 255.

Komentar Marquez hari ini : “Hari ini, karena saya tidak memiliki tekanan, sehingga saya mencoba untuk berjuang keras dari awal untuk mebuka jarak selebar mungkin. Kami mengalami balapan yang baik, sampai akhirnya mengalami kecelakaan. Sangat disayangkan, karena saya tidak sedang membawa motor dengan melewati batas kecepatan atau lebih cepat dari putaran sebelumnya. Hari ini balapan yang penuh dengan banyak kecelakaan dengan hal yang sama, yaitu ban depan mengunci. Factor suhu lintasan yang panas juga menjadi penyebab hari ini.”

Hari Yang Kurang Baik Bagi Repsol Honda di Philip Island
Marc Marquez, Mengalami Lockup Front Rear

Komentar Dani Pedrosa : “Hari ini kami tidak memiliki keberuntungan sama sekali, Saya tidak dapat mengawali start dengan baik, Saya banyak ke hilangan jarak pada 2-laps pertama dan berakhir di posisi dimana Saya tertinggal dan apa yang terjadi setelah itu. Ketika anda balapan dengan kondisi diantara banyak Pembalap dalam hal  ini, tentu hal ini pasti akan mengalami incidents, dan hari ini itu terjadi pada saya. Untungnya saya tidak mengalami kecelakaan, tapi Motor RC214V saya mengalami kerusakan dan saya tidak dapat melanjutkan race.”

Hari Yang Kurang Baik Bagi Repsol Honda di Philip Island
Dani Pedrosa, Melihat Kebelakang

Demikianlah, yang terjadi hari ini  di Philips Island, Australia dimana team Repsol Honda harus mengalami kesialan. Dua rider-nya tidak berhasil finish karena harus mengalami incident, meski begitu team Repsol Honda tetap optimis di Race selanjutnya di Sepang, Malaysia. Seperti apa race-nya ? Mari kita nanti saja semoga hasil baik diperoleh Team Repsol Honda.

get more Free Subscribers here