Langkah Awal Untuk Membuat Blog Anda SEO

Terkadang memulai sesuatu itu sangat sulit, mungkin karena kita bingung mau memulai sesuatu itu darimana. Apalagi jika berbicara tentang SEO. Jika Temen - temen Blogger termasuk orang Baru di dunia SEO, adalah sesuatu yang wajar jika Temen - temen Blogger bingung mau memulai SEO dari mana, walaupun sudah mendapat banyak pelajaran SEO dari Browsing tetapi tetap saja bingung dari langkah mana memulainya.
Baca Juga : Cara Mendaftar Google Analytic untuk SEO
 

Nah kali ini saya akan berbagi mengenai "Langkah Awal Untuk Membuat Blog Anda SEO". Dengan apa yang saya bagikan kali ini saya harap dapat membantu Temen - temen Blogger yang sedang kebingungan dari mana harus memulai SEO. Oke, langsung saja akan saya bagikan.
Usahakan Blog Sudah Terindeks di Mesin Pencari Yang pertama harus Temen - temen blogger lakukan Untuk SEO adalah dengan mengusahakan Blog agar Terindeks di Search Engine ( Mesin Pencari ). Mungkin Temen - temen Blogger bisa memulainya dari Mesin Pencari yang paling terkenal yaitu Google, Lalu Bing, Yahoo. 

Terindeks oleh Search Engine ( Mesin Pencari ) bukanlah pekerjaan yang terlalu susah. Submit Blog Temen - temen Blogger ke Google lalu Gunakanlah Google Webmaster Tool, Begitu juga dengan Bing, Submit dan Gunakanlah Bing Webmaster Tool. Submit Sitemap Temen - temen Blogger dan tidak akan memakan waktu terlalu lama untuk menunggu sampai semua konten terindeks.
Baca Juga : Cara Submit Sitemap Blogger di Google Webmaster

Tentukan Keyword ( Kata Kunci )

Keyword ( Kata Kunci ) termasuk hal pokok dan harus dilakukan di Langkah - Langkah Awal untuk memulai SEO. Tidak perlu menjadi Seorang Profesional SEO untuk dapat menentukan Keyword ( Kata Kunci ) untuk Blog Temen - temen Blogger. Gunakanlah Google Keyword Tool untuk menentukan Keyword apa yang sedang banyak di Cari di Search Engine ( Mesin Pencari ) dan juga untuk melakukan percobaan apakah Keyword yang Temen - temen Blogger rencanakan itu akan banyak dicari pengguna Search Engine ( Mesin Pencari ). Usahakan untuk mencari Keyword yang sedikit Pesaingnya tetapi Banyak Dicari Per bulannya.
Baca Juga : Cara Tepat Menemukan Keyword Berpotensi Untuk Blog / Website anda

Gunakanlah Template Blog Yang SEO Friendly

Memilih Template juga merupakan Langkah awal karena saya tidak menyarankan untuk terlalu sering mengganti Template. Jadi dari awal Pilihlah Template Blog yang SEO Friendly. Menurut banyak pengamat SEO template bawaan dari Blogger itu kurang SEO Friendly jadi perlu sedikit perubahan untuk menjadikannya SEO Friendly. Atau Temen - temen Blogger bisa Browsing karena banyak yang menyediakan Template Blog yang sudah SEO Friendly.
Baca Juga : Cara Membuat Blogger / Blogspot Template SEO Friendly

Gunakan Label / Kategori Dengan Baik

Label / Kategori sangat berguna untuk memudahkan pengunjung Blog Temen - temen Blogger untuk mencari Konten berdasarkan Label / Kategori. Jangan Terlalu banyak menggunakan Label / Kategori gunakanlah dengan baik untuk bertujuan memudahkan Pengunjung dalam menelusuri Blog Temen - temen Blogger. Tentunya Label / Kategori akan membantu Blog Temen - temen Blogger di hasil pencarian.
Baca Juga : Cara Membuat Related Post dengan Thumbnail di Blog

Tambahkan Related Post / Internal Link

Related Post ( Post Yang Berhubungan ) / Internal Link tentunya sangat penting. Kenapa? salah satunya adalah untuk membawa Pembaca Blog lebih dalam menelusuri Konten yang ada di Blog. Juga dengan Related Post / Internal Link, Postingan Blog yang sudah lama tetap akan Terbaca ini akan meningkatkan PageRank. tidak sulit untuk menambahkan Related Post / Internal Link karena juga banyak yang menyediakan Widget Related Post, Seperti LinkWithin, Nrelate dsb.
Baca Juga : Keuntungan menggunakan Internal Link dalam SEO

Permudah Pengunjung Untuk Share di Jejaring Sosial

Jejaring Sosial akan sangat membantu pertumbuhan Blog Temen - Temen Blogger. Jadi permudahlah Pengunjung untuk Membagikan Konten di Blog di Jejaring Sosial dengan begitu Blog Temen - temen Blogger akan seperti di Promosikan. Caranya juga tidaklah sulit, hanya dengan menambahkan Tombol Like Facebook, G+, Share Twitter, Pinterest dsb. Tentunya untuk langkah awal ini akan sangat membantu mendatangkan Pengunjung dan menyebarkan Link Blog ke Jejaring Sosial.
Baca Juga : Widget Tombol Share Jejaring Sosial Melayang di Blog
Saya harap Langkah  - Langkah awal ini dapat membantu Temen - temen Blogger Untuk Memulai SEO. Jangan menunggu - nunggu lagi untuk mulai melakukan SEO untuk Blog Temen - temen Blogger lakukan Saat Ini Juga!