Running Partner, Sebagai Teman Jogging Anda

Running Partner, Sebagai Teman Jogging Anda
Running Partner, Sebagai Teman Jogging Anda

Running Partner Tips - Ada dua hal yang membuat anda cepat lelah, “Berfikir” dan “Rutinitas”, ke-2 hal terserbut menyebabkan anda lelah secara mental dan fisik. Jika ke-dua hal ini sudah menjangkiti anda, yang terjadi adalah rasa malas yang berlebihan.

Yang paling buruk itu adalah lelah secara mental, sebab ini dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. Jika, anda pernah berfikir melewatkan waktu senggang untuk tak berolahraga, karena alasan capek atau lelah, maka tindakan tersebut sudah langkah yang salah. Sebab dikemudian hari anda akan menyesal karena telah melewatkan hal yang teramat penting.

Menurut penelitian Georgia University, yang melakukan penelitian terhadap 20 orang yang melewatkan waktu olahraga. Terjadi peningkatan kesehatan secara fisik dan mental, setelah melakukan olahraga rutin tiga kali seminggu, dengan minimal olahraga 20 menit, selama enam minggu.

Hal, ini disebabkan karena olahraga teratur, dapat meningkatkan daya tahan tubuh, membantu system Cardiovascular anda berjalan efisien, dan memberikan oksigen serta nutrisi ke Jaringan tubuh anda, mengalir dengan efisien.

Running Partner, Sebagai Teman Jogging Anda
Running Partner, Sebagai Teman Jogging Anda

“Berusaha untuk tak menyerah”, dimana sebuah permasalah yang sedang kita hadapi, merupakan masalah yang sulit untuk dipecahkan dan bahkan tidak mungkin diselesaikan. Dalam kondisi ini manusia cenderung untuk tidak menyerah dan bahkan bekerja keras lebih lama dari biasanya hingga lupa waktu. Berdasarkan penuturan, Irene S. Levine, PhD, Professor of Psychiatry, New York University

Menurut beliau, cara demikian ini tidaklah baik, yang benar adalah buatlah batasan – batasan dengan cara aturlah schedule antara bekerja dengan istirahat, ini demi menjaga tubuh anda tetap sehat. Dari schedule yang sudah anda buat tadi, pertanggung jawabkan-lah dengan mengerjakan project anda sesuai jadwal. Hingga nanti anda akan sadari bahwa, pekerjaan anda selesai dengan sempurna.

“Nikmati process”, demikianlah maksud dari beliau, jadi jangan biarkan rasa malas anda membungkus anda dan terjerat dalam rasa malas. Jika, anda mengalami kesulitan dalam improve diri, maka solusinya anda perlu mentor atau partner dalam memulai membiasakan diri untuk olahraga. Cara ini terbukti effective sebab kebanyakan dari kita merasa malas, karena tidak ada teman yang mau diajak olahraga.

Nah, running partner –lah solusinya sebab dengan running partner anda akan mendapat arahan yang jelas mengenai jadwal rutinitas olahraga. Menyempatkan diri untuk olahraga minimal 3 kali seminggu, dapat membuat anda semakin aktif dan semangat dalam bekerja ataupun aktifitas lainya. Dengan running partner anda akan mendapatkan kesempatan menghilangkan kebiasaan malas olahraga anda dikemudian hari.

Running partner ini bisa teman terdekat, sahabat, keluarga atau seorang Running Partner professional. Jika di gym ada Trainer, maka bila olahraga outdoor ada Running Partner, peranya sama yaitu membimbing anda untuk olahraga yang baik. Sekaligus juga mentor anda pada saat olahraga, jadi jika anda memerlukan Running Partner segera hubungi kami di no contact berikut ini.

#Note: Untuk wilayah seputaran Kota Yogyakarta dan UGM saja.