Motor Vespa Terbaru - Jual Motor Vespa Sejarah Vespa Dari Dulu Hingga Kini

Sebagai pecinta Vespa sejati belum komplit rasanya jika anda belum mengetahui sejarah Vespa. Jika anda sedang mencari informasi tersebut, maka dengan membaca postingan ini, anda akan mendapatkan apa yang sedang anda cari tersebut. Secara umum, vespa diproduksi oleh Perusahaan Piaggio dan didirikan pada tahun1884 di Negara Italia. 
Siapakah pendiri dari perusahaan Vespa tersebut? Sesuai dengan nama perusahaannya, maka perusaan itu didirikan oleh Rinaldo Piaggio. Mulanya, Piaggio berkecimpung pada produksi peralatan kapal, rel kereta, gerbong kereta api serta pesawat terbang. Sayang pada perang dunia II, perusahaan tersebut di bom secara besar-besaran sehingga tidak mampu memproduksi kembali.
Setelah akhir perang dunia II, maka Enrico Piaggio berupaya untuk membangkitkan kembali usaha yang telah dirintis oleh ayahnya tersebut yang bernama Rinaldo Piaggio. Bertepatan dengan krisis perekonomian Italia, maka Enrico lebih memilih untuk memproduksi alat transportasi yang murah-meriah dengan memciptakan alat transportasi roda dua. 
Konstruksi monoshock dari produksi roda duanya memang berasal dari ide pembuatan pesawat terbang yang tujuannya supaya dapat lebih mudah mengganti ban. Bahkan bahan kontruksi lainnya pun banyak yang menggunakn peralatan pesawat terbang. Hal ini tidak terlepas dengan terlibatnya seorang ahli pesawat terbang yang difungsikan untuk mendesain sebuah motor skuter beroda dua.

sejarah vespa dunia, munculnya vespa, vespa klasik, penemu vespa, sejarah vespa

Motor sekuter tersebut akhirnya bisa juga hadir kepasaran sehingga lebih dikenal dengan nama Vespa. Produksi Vespa sendiri telah dimulai pada tahun 1945. Vespa sendiri diambil dari kata ”Wesp” atau lebah sehingga desainnya menyerupai lebah karena terinspirasi dari bentuk dasar seekor lebah. 
Desain Frame bagaian depan Vespa memang dirancang khusus seperti itu supaya anda sebagai pengendara dapat terlindung dari bahaya debu jalanan. Jika anda sudah mempunyai Vespa coba perhatiakan apakah bentuknya menyerupai bentuk dasar dari lebah atau tidak.
Pada perkembangan berikutnya, ternyata daya tarik Vespa tidak hanya menghipnotis orang-orang yang ada di Italia saja, mata dunia pun sangat kagum dengan keunikan skuter yang satu ini. Kemudian, pada akhirnya, Vespa mulai merambah ke pasarkan dunia termasuk beberapa Negara seperti Perancis, Spanyol, Brasil, Inggris, Jerman, serta India. 
Minat konsumen akan motor skuter yang satu ini memang tidak dapat terbendung sehingga akhirna pihak perusahaan mengepakan sayapnya dengan membuat lesensi pembuatan atau produksi di dua Negara yaitu Jerman dan Inggris. Bahkan, seiring dengan perkembangan jaman, produksi Vespa kini sudah merambah tanah air sehingga perakitannya pun dilakukan disini.
Pada menjelang akhir tahun 1949, Vespa ternyata telah diproduksi oleh perusahaan sebanyak 35000 unit. Lebih dari itu, dominasi Vespa memang semakin terasa dengan raihan penjualan yang mencapai saju juta dalam 10 tahun. Puncak kejayaan tersebut terjadi pada pertengahan tahun 1950. Walupun, merek-merek lain yang menyerupai desain Vespa mulai bermunculan seperti Lambretta, Heinkel, Zundapp, dan NSU. 
Namun, daya tarik Vespa dikalangan konsumen tetap no. 1 dibandingkan dengan merek-merek lainnya sehingga eksistensinya sampai dengan saat ini masih perlu diperhitungkan. Sekuter dengn ciri khas pantat bulat tersebut semakin populer berkat diangkatnya produk tersebut ke dunia film pada tahun 1960-an. Bagaimana dengan sejarah Vespa di Indonesia, Semoga bermanfaat yah, jangan lupa beli Vespa disini!