5 Mitos Ini Berpotensi Hancurkan Hubungan Cinta

VIVAlife - Hubungan percintaan tidak selamanya berjalan indah dan manis. Ada kalanya, sepasang kekasih menghadapi masalah besar hingga berpikir untuk mengakhiri hubungan yang telah terjalin.
Beberapa mitos seringkali dipercaya sebagai kunci sebuah hubungan. Padahal, tidak selamanya mitos berlaku umum. Dikutip Boldsky, berikut mitos yang justru dapat merusak hubungan asmara.
Cinta sejati terjadi sekali
Muncul anggapan, hanya satu orang di dunia yang dianggap cinta sejati. Padahal, Anda mungkin saja sudah jatuh cinta berulang kali. Anda harus bisa melupakan masa lalu dan terus maju. Membedakan “cinta sejati” dan "cinta", hanyalah menyebabkan masalah dalam hubungan yang baru.
Anak membuat hubungan menjadi lebih baik
Kehadiran anak tidak selamanya membuat hubungan semakin harmonis. Menginginkan anak saat hubungan sedang tidak seimbang, hanya akan memperburuk keadaan. Jika Anda berencana memiliki anak, singkirkan terlebih dahulu ego masing-masing.
Cemburu adalah bumbu cinta
Banyak orang mengatakan, cemburu adalah bukti cinta. Padahal, pasangan yang saling mencintai seharusnya tidak selalu merasa cemburu. Sebab, perasaan itu justru seringkali meningkatkan konflik. Jika Anda mencintai pasangan, berikan kepercayaan dan dukungan padanya.
Mengubah pasangan dapat meningkatkan hubungan
Beberapa orang menganggap, jika bisa mengubah pasangan menjadi seperti apa yang diinginkan, ia berhasil membawa hubungan ke tingkat yang lebih tinggi. Padahal, mengubahnya menjadi orang lain hanya akan membuatnya menipu Anda. Cintai pasangan apa adanya.
Pasangan yang saling cinta bisa saling memahami
Jangan berharap pasangan bisa membaca pikiran. Sebuah hubungan memang dijalin untuk saling mengenal, tapi bukan berarti pasangan bisa tahu semua yang Anda inginkan dan butuhkan. Jika ada yang mengganjal hati, katakan padanya dengan jelas. Jangan ngambeksembarangan.