Tips Membuat Konten Yang Baik Untuk Meningkatkan Penghasilan

Tips Membuat Konten Yang Baik Untuk Meningkatkan Penghasilan
Tips Membuat Konten Yang Baik Untuk Meningkatkan Penghasilan

Sebuah kombinasi dari mengetahui apa yang sedang di cari browser pada mesin pencari dan efektifitas konten yang sedang dicari oleh browser, atau sebuah konten yang relefan adalah cara terbaik untuk membuat website anda di kunjungi oleh browser. Dengan kedua kombinasi yang baik ini yaitu user experience dan konten yang relefan, membuat website anda akan banyak dikunjungi.

Dengan banyaknya pengunujung pada website anda maka peluang anda untuk meraup untuk akan semakin besar, sebab iklan yang anda tampilkan pada web anda kemungkinan besar akan banyak yang tertarik untuk menge-klik iklan anda. Lalu bagaimana dapat meraih kedua hal tersebut, berikut saya akan berikan tips membuat konten yang baik dan bermanfaat untuk meningkatkan penghasilan :

Perhatikan Konten anda !!


Apakah content atau artikel anda sudah relefan dengan tujuan website anda ? Maksudnya adalah niche atau tema atau pembahasan pokok dari website anda ini sudah relefan dengan yang browser cari. Untuk mengetahui hal itu gunakanlah google keyword planner. Karena disana anda akan diberikan rincian mengenai seberapa banyak keyword yang anda gunakan dicari oleh browser. Karena ini erat kaitanya dengan seberapa besar kemungkinan website anda dikunjungi, oleh browser.

Apa tipe iklan anda ?



Pada saat anda memutuskan untuk memilih tipe iklan, pastikan iklan tersebut memang di cari dan di butuhkan pelanggan. Misalkan website anda berbicara tentang “daftar anime terbaru”, maka usahakan iklan yang anda tampilkan mengenai anime. Jangan malah melenceng dari konten anda, jika anda menggunakan google adsense, biasanya iklan yang muncul sesuai dengan konten.

Apalagi memunculkan iklan dalam bentuk pop-ups dan pop-unders, iklan yang melayang di website anda, atau iklan statik yang bila di klik close malah masuk pada iklan. Ini akan merugikan anda dan juga browser yang sedang ingin melihat artikel anda, tentu kenyamanan lah yang utama.

Bagaimana anda menempatkan iklan ?


Usahakan menempatkan iklan yang tepat, yaitu menempatkan iklan pada focus pengunjung website anda. Misalnya yang paling di rekomendasikan adalah pada konten atau artikel anda. Letakan di bawah judul atau pada paragraph pertama dari artikel anda. Dan juga letakan di tengah – tengah artikel dan juga pada akhir paragraph artikel. Hindari menaruh iklan pada tempat yang kurang tepat misalnya di paling bawah web anda atau di sidebar yang belum tentu browser tertarik untuk menggulung kebawah web anda.

Sudahkan iklan anda menarik untuk di klik ?


Ini mungkin terlihat sepele namun pada kenyataanya dering di lupakan, biasanya iklan hanya memfokuskan pada tulisan atau gambar yang bergerak tanpa memperhatikan sisi menarik dari sebuah iklan. Buatlah iklan yang semenarik mungkin, yang membuat browser penasaran untuk mengeklik dan merasa rugi bila tidak mengeklik iklan anda.

Nah, pada akhirnya untuk membuat konten yang menarik anda diminta untuk terus semakin kreatif dalam pengembangan ide – ide baru. Semoga tips membuat konten yang bermanfaat sekaligus menghasilkan ini menambah wawasan anda lagi, betapa konten dan iklan akan sangat bermanfaat bagi website anda. Selain itu juga tips membuat konten yang baik ini akan sangat berguna di kemudian hari untuk meningkatkan penghasilan anda dari internet.

Pencerahan dari, Andrey Lipattsev, Search Quality, Outreach Specialist dan Alexey Petrov, Adsense Product Specialist

get more Free Subscribers here