Yang Perlu Diperhatikan Untuk Toko Online Anda


Yang Perlu Diperhatikan Untuk Toko Online Anda
Yang Perlu Diperhatikan Untuk Toko Online Anda
Akhir minggu ini, kami menerima e-mail dari seseorang yang cukup berani. Beliau mengungkapkan bahwa telah membuat sebuah toko online, mengisinya dengan berbagai macam produk dan telah posting dalam jumlah yang banyak, namun tak seorang-pun melihat toko online nya. Pemilik toko ini berjualan kain khusus untuk wanita. Namun, pengunjung web-nya tidak tertarget dan selain itu sepi pengunjung.

Banyak sekali orang yang membayangakan usaha online akan sangat menguntungkan dalam sekejab mata. Dengan asumsi perhitungan pengguna internet di jaman sekarang ini pertumbuhanya sangat pesat dan tak terkendali. Namun sayangnya tidak semudah membalikan telapak tangan, ada hal khusus yang perlu di perhatikan untuk memulai bisnis toko online ini.

Dalam dunia internet memang segalanya tampak lebih mudah dan bahkan sangat terlihat menggiurkan. Anda bisa membuat toko online dengan sangat mudah dan cepat, bisa juga anda menggunakan wordpress untuk bisnis toko online anda. Anda hanya perlu membeli domain dan hosting lalu kemudian menginstal nya dengan wordpress dan lalu menggunakan plugin wooCommerce.

Dan segalanya memang tampak mudah, namun apa semudah itu ? Maka perlu anda ketahui dan pertimbangkan hal berikut ini untuk usaha toko online anda.

Dan berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan :

Apa Unique Selling Point (USP) dari toko online Anda?

Unique Selling Point adalah alasan utama bagi pelanggan untuk datang melihat produk atau toko online yang anda jual. Ini adalah hal yang membuat toko online Anda lebih baik daripada semua yang lain di luar sana. Konsep ini "pertama kali diusulkan sebagai teori untuk menjelaskan pola dalam kampanye iklan yang berhasil pada awal 1940-an" (dari Wikipedia).

Saya juga sering mendengar orang-orang mengatakan USP sudah mati dan digantikan oleh UBR, Unique Buying Reason (Membeli karena unik). Apa pun Anda menyebutnya, toko online Anda membutuhkannya untuk berdiri keluar dari keramaian.

Pernahkah Anda berpikir tentang hal ini? Mengapa koleksi sepatu anda lebih baik dari berikutnya? Mungkin ini karena anda sudah terbiasa menggunakna sepatu sebelumnya, seperti banyak orang lain? Sulit untuk menemukan bahwa salah satu alasan mengapa Anda lebih baik dibandingkan dengan pesaing.

Dengan USP dalam pikiran Anda, Anda bisa mulai membangun toko online Anda. Dalam artikel ini, kami telah menemukan lebih dari satu bahwa toko online hanya kumpulan produk dan selebihnya ditinggalkan. Itu tidak berarti Anda harus menambahkan live chat atau apa pun, tetapi Anda harus fokus pada bagian halaman Tentang Kami (About us) untuk menjelaskan isi dari produk anda.

Dan misalnya banyak testimonial positif dan ulasan untuk kedua produk dan toko Anda secara keseluruhan. Sesuatu yang bahkan lebih ditingkatkan adalah sebuah blog (artikel). Jika Anda memiliki produk atau layanan yang baik dan keren, Anda harus menulisnya di blog untuk dijelaskan tentang keunikan itu.

Apa yang luar biasa, yang harus di tampilkan di halaman utama toko online anda?

Mengapa semua orang menampilkan daftar produk mereka di halaman utama? Salah satu kata-kata favorit browser adalah 'kekacauan'. Browser hanya benar-benar menyukai sebuah toko online yang menunjukkan sejuta pilihan yang berbeda bagi browser untuk mengklik. Dan cari tahu keinginan pembeli melalui keyword planner, mengapa ini penting ? Karena jika anda menggunakan keyword yang tepat untuk produk anda maka, hanya tinggal menunggu waktu saja toko online bisa di banjiri pengunjung.

Banyak toko online menggunakan slider sebagai daya tarik untuk para browser. Namun, sayangnya sudah banyak toko online yang menggunakan cara itu, cobalah dengan hal baru. Terutama ketika pada saat orang mencari produk anda, menggunakan search pada pencarian di web anda. Buatlah sedemikian rupa agar bisa menampilkan produk yang mungkin menarik bagi browser.

Karena halaman depan ini merupakan wajah dari toko online anda, tentu sudah semestinya agar bisa tampil sangat keren dan tentunya menarik pelanggan. Maka, tidak perlu menunggu waktu lama untuk para pengunjung berdatangan melihat produk anda.

Promosi di social media

Social media ini sudah menjadi sangat penting kini bagi para marketing, sebab lalu lintas social media kini semakin hari semakin mengalami pelonjakan. Baik di Indonesia, maupun di seluruh Dunia pengguna social media ini jumlahnya sangat luar biasa besar. Maka dari itu manfaatkan dengan baik, social media sebagai media untuk promosi.

Nah, itu dia tadi beberapa hal yang perlu anda ketahui, sebelum mempertimbangkan apa dan bagaimana selanjut setelah anda memiliki toko online.